Minggu, 18 Mei 2014

PKn kelas 1 semester 1

Berilah tanda silang pada jawaban yang tepat !
  1. Tata tertib sama artinya dengan …………………….
          a. bebas                            b. peraturan                         c. hukuman
  1. Tata tertib harus……………………
          a. dipatuhi                         b. dibaca                              c. diingat
  1. Tata tertib membuat suasana jadi………………………..
          a. kacau                            b. ramai                                c. teratur
  1. Tata tertib berlaku bagi…………………
          a. Polisi                             b. semua orang                      c. orang kaya
  1. Kelas yang tertib terasa……………………
          a. tenang                           b. ribut                                   c. seram
  1. Keluarga yang tidak tertib merasa……………………..

    a. bahagia                         b. damai                                 c. gelisah
  1. Kita belajar dengan tenang di kelas yang……………….
          a. kacau                            b. ramai                                  c. tertib
  1. Tata tertib di sekolah dipatuhi oleh…………………….
          a. murid saja                     b. guru saja                              c. warga sekolah
  1. Tata tertib di tempat umum dipatuhi oleh………………
          a. Polisi                             b. pegawai                              c. semua orang
  1. Tata tertib di rumah dipatuhi oleh………………..
          a. Ayah dan Ibu                 b. anak anak                          c. seluruh keluarga

Isilah dengan jawaban yang benar !
  1. Kelas menjadi………………….karena murid tidak tertib
  2. Aku datang terlambat di kelas. Aku melanggar …………………………….. sekolah.
  3. Aku mengganggu adik. Aku melanggar tata tertib di ………………………………
  4. Tempat tidurku berantakan. Orang harus merapikannya adalah………………………
  5. Teman-temanku bertengkar di depanku. Tindakanku adalah…………………………
  6. Adikku bermain bola di dalam rumah. Adikku melanggar tata tertib di ……………………….
  7. Aku bercanda saat upacara di sekolah. Aku ……………………tata tertib di sekolah
  8. Aku harus………………………….saat guru sedang berbicara.
  9. Aku mendapat pekerjaan rumah dari guru. Aku harus mengerjakannya di…………………..
  10. Aku sedang mengikuti ulangan di kelas. Aku tidak boleh bertanya kepada…………….. di kelas
Kunci jawaban
  1. Kacau                                       6. Rumah
  2. Tata tertib                                 7. Melanggar
  3. Rumah                                      8. Mendengarkan
  4. Aku                                          9. Rumah
  5. Melerai                                    10. Teman


Tidak ada komentar:

Posting Komentar